Kapolsek Lantari Jaya IPDA Setyabudi Satriano

Kecamatan Lantari Jaya Lampaui Target Vaksinasi Tahap Empat

Farjarbomban.com, Rumbia – Pekan Vaksinasi Tahap ke Empat yang di laksanakan Pemerintah Kabupaten Bombana dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan mempercepat tercapainya Herd Immunity atau kekebalan kelompok telah selesai di laksanakan.

Dari 22 Kecamatan ada beberapa Kecamatan yang berhasil mencapai bahkan melampaui target yang di berikan, Salah satu Kecamatan yang melampaui target yaitu Kecamatan Lantari Jaya.

Sebagaimana diketahui pada pekan vaksinasi tahap ke Empat ini, Kecamatan Lantari Jaya mendapat target 714 orang yang akan di vaksinasi.

Dari target tersebut yang berhasil di vaksin sampai batas waktu untuk wilayah Kecamatan Lantari Jaya adalah 1.020 orang atau persentase 142,86 persen.

Kapolsek Lantari Jaya IPDA Setyabudi Satrianto SH mengungkapkan bahwa capaian ini berkat kerjasama dari semua stakeholder yang ada di Kecamatan Lantari Jaya.

“Alhamdulillah, kami sebagai salah satu garda terdepan dalam penanggulangan virus covid-19 ini akan selalu berkoordinasi dengan Muspika, Kepala Desa dan para Kepala Sekolah untuk terus memantau dan memberikan edukasi tentang pentingnya vaksinasi kepada masyarakat,” Ungkap Setyabudi Satrianto. Senin (20/9/2021).

Kedepannya menurut mantan Kanit Provost Polres Bombana ini dengan target pencapaian Herd immunity di Kecamatan Lantari Jaya pihaknya akan lebih intens lagi turun ke lapangan untuk mengajak masyarakat melakukan vaksinasi.

” Kami sudah melakukan antar jemput warga, kedepannya kami akan langsung lagi dor to dor ke rumah masing-masing warga yang belum melaksanakan vaksinasi, ini sesuai arahan Kapolres Agar setiap Polsek pro aktif dalam kegiatan Vaksinasi,” tambahnya

Kapolsek yang akrab dengan para awak media terus mengingatkan kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi agar tetap menaati Prokes yang ada.

” Buat masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi, mari sama sama kita vaksin agar Herd immunity yang kita harapkan bersama bisa tercapai.” Pungkasnya.

__Posted on
September 23, 2021
__Categories
Rarowatu

Author: Fajar Bombana